BINGUNG MILIH SEKOLAH ?? INI JAWABANNYA !!

Shalat Istikharah Untuk Segala Urusan

Sebagai umat islam kita wajib  shalat dan berdo'a kepada Allah SWT . Ada shalat yang khusus untuk meminta pilihan yaitu shalat istikharah . Shalat-lah minta kepada Allah petunjuk untuk melanjutkan sekolah agar kita tidak salah melangkah.

Dengan melaksanakan shalat istikharah/ doa istikharah, selain kita meminta langsung kepada Allah SWT  yang mempunyai segala urusan , juga hal ini akan bernilai ibadah dan mendatangkan pahala, serta dijamin tidak akan rugi ataupun menyesal, berdasarkan dalil Hadits dalam Riwayat At-Thabrani sebagai berikut :
 مَا خَابَ مَنِ اسْتَخَارَهُ وَلاَ تَدِمَ مَنِ اسْتَشَارَ وَلاَ عَالَ مَنِ اقْتَصَدَ ـ الطبراني 
Artinya : Tidak rugi orang yang ber-istikharah dan tidak akan menyesal orang yang selalu bermusyawaroh dan tidak akan miskin orang yang selalu hemat. 

Adapun cara melaksanakan shalat istikharah , sebagai berikut :

Pengertian shalat istikharah adalah shalat sunnah dua rakaat yang dikerjakan untuk meminta petunjuk kepada Allah SWT yang sedang bingung diantara beberapa pilihan dan merasa ragu-ragu untuk memilih atau memutuskan sesuatu. 

Niat Shalat Istikharah

" USHALLI SUNNATAL ISTIKHARAATI RAK'ATAINI LILLAAHI TA'AALAA "

"Aku niat shalat sunnah istikharah dua rakaat karena allah ta'ala"

Setelah anda membaca Niat Shalat Istikharah seperti diatas maka anda dilanjutkan dg membaca Surat Al Fatihah, lalu membaca Suratan diutamakan membaca Surat Al Kafirun Raka’at pertama dan Al Ikhlas Raka’at kedua, Ruku, Itidal, Sujud dan Salam dikerjakan seperti mengerjakan Shalat Wajib biasa. 


Do'a setelah Shalat Istikharah






Yang artinya : "  Ya Alloh hamba memohon agaar Tuhan memillihkan mana yg baik menurut Engkau ya Alloh, dan hamba memohon Tuhan memberikan kepastian dg ketentuanmuu dan hamba memohon dg kemurahan Tuhan yg besar Agung. Karena sesungguhnya Tuhan yg berkuasa, sd hamba tidak tahu dan Tuhanlah yg amat mengetahui segala sesuatu yg masih tersembunyi. Ya Alloh, jika Tuhan mengetahui bahwa persoalan ini baik bagi hamba, dlm agama hamba dan dalam penghidupan hamba dan baik pula akibatnya bagi hamba, maka berikanlah perkara ini kpd hamba, dan mudahkanlah ia bagi hamba, kemudian berilah keberhakan bagi hamba didalamnya. Ya Alloh, jika Tuhan mengetahui bahwa sesungguhnyahal ini tidak baik bagi hamba, baggi Agama saya dan penghiidupan hamba, dan tidak baik akiibatnya bagii hamba, maka jauhkanlah hal inni dari pada hamba dan jauhkanlah hamba dari padanya. Dan beriilah kebaikan dimana sajja hamba berada, kemudian jadikanlah hamba orang yg rela atas anugerahmu  ".

Waktu Shalat Istikharah 
Bisa kapanpun asalkan tidak dalam waktu yang dilarang. Bisa siang hari atau malam hari.setelah shalat subuh tidak boleh kecuali sudah memasuki waktu Dhuha. Setelah shalat Ashar pun tidak boleh itu adalah waktu yang dilarang . 
Waktu yang paling utama adalah tengah malam sekitar jam 1 sampai jam 2 pagi saat orang orang sedang tertidur lelap.


Manfaat Shalat Istikharah 
1. Menghilangkan keraguan dalam menentukan pilihan.
2. Dapat menemukan pilihan sesuai keinginan dan atas petunjuk-Nya.
3. Dll

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUKSES UN BROO !!